Nama Bayi Perempuan yang Islami: Rekomendasi Nama Bayi

Nama bayi perempuan nan Islami - Seperti yang kita ketahui, bahwa kelahiran bayi perempuan merupakan hal yang paling di dambakan oleh semua pasangan suami istri di seluruh dunia.

DI samping itu, bayi yang lahir ke dunia juga wajib diberikan nama yang bagus dan memiliki makna yang bagus pula.

Baik itu bayi laki-laki maupun bayi perempuan, kedua jenis kelamin bayi itu harus mendapatkan nama yang sempurna.

nama bayi perempuan yang islami
bayi perempuan islami


Terlepas dari hal itu, di dalam ajaran agama islam sendiri menganjurkan umatnya agar memberikan nama-nama yang baik jika mereka dikarunai seorang bayi. Pasalnya, nama-nama baik tersebut suatu saat akan menjadi do’a bagi anak-anak.

Berbicara soal nama bayi perempuan, ada beberapa daftar nama-nama islami yang cocok untuk bayi perempuan. Nama, seperti apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasannya di bawah ini :

1. Nama Bayi: Assyfa Putri Aura Zaskia


nama bayi perempuan islam
arti nama bayi untuk perempuan

Daftar nama islami pertama yang cocok untuk bayi perempuan adalah Assyfa Putri Aura Zaskia. Menurut informasi yang didapat, nama Assyfa Putri Auta Zaskia ini memiliki arti Anak perempuan yang suci serta murni seperti anak.

Selain itu, nama tersebut juga mengandung arti lain yakni Putri raja jadi penawar dari hawa yang kotor. Assyfa dalam bahas Al Quran berarti Penyembuh atau Penawar.

Putri dalam bahasa Indonesia berarti Anak Raja. Aura dalam bahasa Inggris berarti Udara. Sedangkan Zaskia atau Zakia dalam bahasa Arab berarti Suci.

2. Nama Bayi: Ashalina Yumnaa Naladhipa

Selanjutnya ada nama Ashalina Yumnaa Naladhipa, yang bermakna Anak perempuan yang manis serta menyenangkan sebagai jantung hati kedua orang tuanya yang senantiasa menerangi serta diberkahi oleh Allah.

Ashalina dalam bahasa Al Quran berarti Manis dan Menyenangkan. Yumna juga dalam bahasa Al Quran berarti Diberkahi. Sedangkan Naladhipa dalam bahasa Sansekerta berarti Jantung hati yang menerangi.

3. Nama Bayi: Aqilla Fariza Mufia

Nama bayi perempuan yang terakhir dan bertema Islami ini memiliki makna, Anak perempuan yang penurut, patuh, berakal, pandai, yang akan menjadi cahaya didalam kehidupannya.

Aqilla dalam bahasa Al Quran berarti Berakal, Fariza dalam bahasa Al Quran berarti Cahaya, dan Mufia dalam bahasa Al Quran berarti penurut atau patuh.


Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa daftar nama islami yang cocok untuk bayi perempuan. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk memberikan salah satu dari ketiga nama diatas kepada momongan anda?

Artikel lainnya:

Komentar

  1. Wah mantap, makasih mbak rekomendasinya :D
    tapi cukup sama ya seperti yang di nama bayi perempuan ini:
    https://caraibu.com/nama-islami-bayi-laki-perempuan/

    BalasHapus

Posting Komentar