Ini Dia Nama yang Bagus Untuk Bayi Laki-laki

Kumpulan nama bayi laki Islami - Tak bisa di pungkiri lagi, bahwa semua pasangan suami istri di seluruh dunia ini pasti ingin memiliki keturunan alias momongan seorang bayi baik itu laki-laki ataupun perempuan.

Itu sebabnya, mengapa kelahiran bayi merupakan momen-momen yang paling membahagiakan bagi para orang tua.

Dan seperti yang kita ketahui, seorang bayi yang baru lahir itu wajib di berikan sebuah nama oleh kedua orang tuanya.

arti-nama-bayi-laki-islami
Bayi laki laki


Menurut anjuran Rasulullah SAW, waktu yang tepat untuk pemberian nama kepada bayi itu adalah saat bayi baru dilahirkan, tiga hari setelah bayi dilahirkan, dan tujuh hari setelah bayi dilahirkan.

Berbicara soal nama bayi, ada beberapa rangkaian nama islami yang bagus untuk bayi laki-laki. Nama seperti apa sajakah itu?

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak ulasannya di bawah ini :

1. Nama Bayi: Arfan Miyaz Awwab Irawan

Nama islami pertama yang bagus untuk bayi laki-laki adalah Arfan Miyaz Awwab Irawan, yang memiliki makna Laki-laki cerdas yang taat kepada Tuhan, serta senang akan kemasyhuran dan kebajikan.

Dalam bahasa Arab, Arfan itu artinya Kecerdasan. Miyaz dalam bahasa Al Quran artinya adalah Disukai, dan Awwab dalam bahasa Al Quran artinya adalah Taat Kepada Tuhan.

Sedangkan Irawan dalam Bahasa Indonesia artinya adalah Kebajikan atau Kemasyhuran.

Arti-nama-bayi-laki-laki
Arti bayi laki islami

2. Nama Bayi: Azzam Khalif Putra Ahmad

Nama islami kedua yang bagus untuk bayi laki-laki adalah Azzam Khalid Putra Ahmad, yang bermakna Anak laki-laki yang mempunyai tekad yang bulat untuk menggapai kesuksessan dan keberhasilan. Dalam bahasa Arab, Azzam itu artinya Tekad Yang Bulat. Khalif dalam bahasa Arab artinya Sukses, dan Putra dalam bahasa Indonesia artinya Anak laki-laki.

Sedangkan Ahmad dalam bahasa Arab Artinya adalah Nama lain dari Nabi Muhammad.

3. Nama Bayi: Athafariz Hizam Adnan Oktarian

Nama islami ketiga yang bagus untuk bayi laki-laki adalah Athafariz Hizam Andan oktarian, yang bermakna Kelahiran anak laki-laki dibulan Oktober yang mempunyai anugerah seperti kharisma serta menjadi penolong, dan penenang hati yang bimbang.

Dalam bahasa Al Quran, Athafariz itu artinya Anugerah berupa Kharisma. Hizam dalam bahasa Al Quran artinya Penolong, dan Adnan dalam bahasa Arab artinya Penenang hati.

Sedangkan Oktarian dalam bahasa Latin-Melayu artinya Bulan Oktober.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa rangkaian nama-nama islami yang bagus untuk bayi laki-laki.

Akhir kata cukup sekian, semoga ulasannya dapat bermanfaat.

Artikel Nama Bayi lainnya:

Komentar